Kamis, 10 September 2009

TNI dan Polri Bantu Korban Gempa Tasikmalaya

By Republika Newsroom
Kamis, 03 September 2009 pukul 23:59:00

TASIKMALAYA--Jajaran petugas dari kesatuan TNI AU Wiriadinata dan TNI AD dari Kodim 0612 Tasikmalaya serta jajaran kepolisian wilayah Priangan dikerahkan untuk membantu korban gempa Tasikmalaya.

Pantauan ANTARA, Kamis sore di Desa Suka Asih, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, puluhan personel TNI dan Polri membantu proses evakuasi barang warga yang rumahnya hancur berat.

Para petugas keamanan dari unsur TNI Polri itu mengangkut semua barang yang menurut warga berharga untuk diamankan di lapangan terbuka dekan tenda tempat pengungsian. Pemindahan barang tersebut menggunakan truk pleton aparat.

Warga yang rumahnya sudah tidak layak huni diimbau oleh petugas untuk menetap dan tinggal di tenda darurat sebagai antisipasi apabila terjadi gempa susulan yang dikhawatirkan dapat membahayakan jiwa warga.

Warga Tasikmalaya yang rumahnya hancur karena gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter, pada Rabu pukul 14.55 WIB itu terpaksa tinggal di tenda darurat yang disiapkan Departemen Sosial, Polri dan TNI.

Kapolwil Priangan, Kombes Anton Charlian saat melakukan pemantauan wilayah korban gempa di Kecamatan Cisayong, Kamis siang, mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan sabar menunggu di tempat pengungsian hingga situasi ditetapkan sudah aman.

"Polri dan unsur TNI akan siap membantu semaksimal mungkin membantu warga korban gempa di wilayah Priangan Timur umumnya di seluruh daerah yang terkena gempa," katanya. ant/pur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut