Kamis, 10 September 2009

Gempa Besar 7,3 SR Goyang Pulau Jawa

Heni BeritaNET.com, 02 September, 2009 10:58:00

Kali ini, Rabu (02/09), gempa benar-benar menggoyang hampir seluruh pulau Jawa. Mulai dari Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, bahkan hingga Yogyakarta hampir selama 2 menit. Menurut Ketua BMKG, gempa yang berpusat di Tasikmalaya tersebut berkekuatan 7.3 SR, terjadi sekitar pukul 14.55 WIB. Berita gempa ini bahkan sempat memenuhi akses Twitter dan juga banyaknya update status ‘gempa’ dari pengguna Facebook.

Gempa tersebut juga membuat kegiatan di Pasar Tanah Abang pun ikut kacau. Pedagang dan pembeli pun berteriak histeris keluar gedung. Bahkan, ruas Kuningan menuju Menteng juga terjadi kemacetan karena banyak para pekerja keluar dari kantor bersamaan.

Sementara di Yogyakarta, beberapa detik setelah gempa terjadi, Rabu (2/9/2009), jalan-jalan di kota Yogyakarta dipenuhi warga yang panic, bahkan mereka berhamburan keluar rumah dan bangunan lainnya. Hingga pukul 15.10 WIB, banyak warga masih berkerumun pinggir jalan dan tempat terbuka lainnya. Sementara laporan kerusakan yang terjadi akibat gempa ini akan disampaikan oleh pihak terkait langsung ke Presiden SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut