Senin, 05 Oktober 2009

PMI Terima Bantuan Rp 200 Juta Dari Summit Auto Group


9/10/2009

Baru saja acara serah terima bantuan secara resmi dilakukan pada Kamis sore ini (10/9). Dana bantuan yang ditujukan kepada para korban gempa Tasikmalaya ini adalah uluran tangan dari PT. Summit Auto Group yang berkantor di Jakarta.

Djohan Marzuki, Presiden Direktur dari perusahaan dengan 11.000 karyawan ini menyatakan rasa prihatinnya yang dalam terhadap para korban gempa Tasikmalaya.

“Kami tergugah untuk segera memberi bantuan kepada para korban. Untuk memberinya langsung, kami bukan orang-orang yang expert untuk hal ini. PMI kami pandang sebagai lembaga yang memiliki kapabilitas. Jadi, kami memilih PMI untuk membantu menyalurkan bantuan dari kami ini,” tutur Djohan, pada Kamis sore (10/9) saat serah terima bantuan di Gedung Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad, di Gedung Pusat PMI, jalan Gatot Subroto, Jakarta. Seraya mengucap terimakasih kepada penyumbang, Mar’ie Muhammad juga mengungkap bahwa para korban masih membutuhkan banyak bantuan. Salah satunya adalah bantuan rumah tinggal sementara yang berupa rumah bambu.

“Mereka tidak mungkin tinggal terus-terusan di dalam tenda keluarga. Selain panas, juga sempit. Jadi kami telah dirikan rumah bambu supaya anggota-anggota keluarga mereka juga tidak tinggal terpisah-pisah,” ungkapnya.

Berkenaan rumah bambu, Sekjen PMI Iyang Sukandar, menyampaikan pula bahwa PMI telah merencanakan akan membangun sebanyak 1.000 rumah bambu untuk para korban gempa Tasikmalaya.

Terhadap bantuan dari PT. Summit Auto Group, Mar’ie Muhammad mengucap, “Dana ini sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan.”

Dana bantuan tak cuma mengalir dari perusahaan-perusahaan yang bersimpati kepada korban gempa Tasikmalaya. Ada cara lain yang bakal digelar PMI untuk menggalang dana.

Pada sore ini, dikabarkan bahwa akan ada acara penggalangan dana lewat konser bertajuk “Jazz For West Java” yang akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada hari Minggu, 13 September 2009, pukul 19.00 waktu setempat. Acara ini dimeriahkan oleh artis-artis ibukota, antara lain Benny Likumahua, Krakatau Band, Dwiki Dharmawan, Tompi, dan Fariz RM.

Sumber : www.pmi.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut